Label

Minggu, 08 Februari 2015

Toukiden : Age of Demon



Nah kali ini ane mau share bagi yang punya console PSP atau PS-Vita tentang sebuah game keluaran TOEI dan Sony Computer Entertainment Japan (SCEJ) yang resmi di launch pada Februari tahun 2014 kemarin. Game ini bertema Sejarah Jepang dan awalnya Toukiden hanya akan dirilis untuk PSP tetapi akhirnya di buat juga versi untuk PS-Vita.


PLOT
Setting cerita game ini adalah Nakatsu Kuni yang berarti "Middle land" yang telah dilindungi sejak zaman dahulu oleh para "Slayers" atau ksatria pembunuh iblis. Para ksatria ini berkelompok untuk menghancurkan pasukan iblis dan makhluk-makhluk astral era Jepang kuno selama seribu tahun sehingga mereka mendapatkan gelar "Demon Slayer".

Tetapi..

Delapan tahun sebelum cerita dimulai, ruang dan waktu antara dunia manusia, alam roh, dan neraka mengalami distorsi sehingga membuat iblis-iblis raksasa muncul dari portal-portal yang menghubungkan neraka dan dunia manusia sehingga membuat daratan memasuki era kehancuran. Para ksatria akhirnya memutuskan untuk bertarung hingga titik darah penghabisan selama 7 hari 7 malam untuk mengusir pasukan iblis kembali ke lembah neraka.Setelah melalui pertarungan yang sulit,  mereka berhasil menyelamatkan umat manusia dari ancaman para iblis. Namun setelah itu konflik yang lebih besar terjadi yang disebut "Oomagadoki" yang mengharuskan para slayer yang terlibat didalamnya harus membantu untuk menghentikan distorsi antara dunia manusia dan neraka.

Dalam game ini kita memerankan seorang ksatria baru yang akan memulai petualangannya di desa Utakata yang merupakan basis pertahanan terakhir umat manusia di Nakatsu Kuni.


Gameplay game ini kurang lebih hampir mirip dengan gameplay yang miliki Monster Hunter seperti sistem craft, hunt & loot. Tetapi ada keunikan tersendiri sepeti ketika melawan Boss, kita tidak dapat langsung membunuhnya dengan hanya menghajar fisiknya karena dia juga memiliki kuatan jiwa. Jadi kita harus memotong salah satu bagian tubuhnya yang dapat di hancurkan agar bisa membuat efek kerusakan terhadap kekuatan jiwanya. Tetapi berhati-hatilah karena kalau tidak cepat bertindak bagian yang putus itu bisa nyambung lagi. Oleh karena itu kita di haruskan melakukan penyegelan bagian tubuh yang terputus sebelum sang iblis dapat menyambungkannya lagi ke tubuhnya.

Selain itu kita juga dapat mengumpulkan arwah-arwah para tokoh legenda yang terkurung di dalam tubuh beberapa iblis tertentu seperti Kiyomori Taira dan Nobunaga Oda. Dan mereka dapat memberikan skill serta kemampuan tertentu pada senjata serta kita dapat menaikan levelnya.

Kita dapat memilih berbagai bermacam jenis senjata sesuai keinginan dan kenyamanan antara lain Sword, Gauntlets, Bow, Chain Sickle, Spear, Knives, Nagigata, Spike Club, dan Gun.Selain itu setiap senjata memiliki Special Moves atau Signature Moves saat rage meternya sudah penuh. Kalau saya sendiri lebih prefer ke senapan atau Gun karena senapan selain serangannya jarak jauh, ia juga dapat menembus pertahanan.

Kekurangan game ini menurut saya hanya di bagian bahasanya karena Toukiden hanya ada dalam versi Bahasa Jepang dan belum di localized untuk region Amerika dan Eropa. Tetapi bagi para gamers jangan khawatir karena sudah ada beberapa English Patch untuk game ini tetapi belum 100% English, karena di bagian Story-nya masih belum di terjemahkan secara keseluruhan.

Jika ingin mendownload Toukiden bisa melalui link dibawah ini :
http://nicoblog.org/psp/iso/toukiden/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar