Label

Minggu, 27 April 2014

Types of Student of University

Dulu ketika saya ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu ke bangku Universitas, sahabat-sahabat saya mengingatkan saya agar berhati-hati saat memilih teman, ya menurut saya nasihat itu benar karena Universitas berbeda dengan Sekolah menengah karena di universitas merupakan tempat terkumpulnya 1001 kepribadian yang berbeda dan kita harus berhati-hati saat memilih teman, bukan maksud saya untuk mengajarkan kesombongan tetapi dengan siapa kita berteman itu sudah mencerminkan pribadi kita dimata orang lain seperti pepatah yang mungkin anda sudah bosan mendengarnya “jika bergaul dengan penjual minyak wangi kita akan ikut terkena bau wanginya, jika sering bergaul dengan pandai besi kita akan berbau asap seperti si pandai besi”. Kali ini saya ingin membahas tetang tipe mahasiswa yang saya temui saat saya duduk dibangku Universitas dan mengklasifikasikannya menurut dari sudut pandang saya yang sok tahu ini hehe.

1. Brother in Arms or Partner in Crime
Hahaha, maaf saya sok English , tapi kata ini yang cocok untuk menggambarkan orang-orang yang memilki prinsip yang sama dengan kita, selalu mendukung kita saat melakukan hal-hal yang positif dan tidak segan-segan memperingatkan kita jika berbuat salah, jika sedang dikampus orang-orang ini selalu mengikuti kemana pun yah kalau lagi sial akan dikirain Homo (pengalaman). Orang-orang seperti mereka lumayan sulit di dapatkan dan sangat berharga jika anda memilikinya karena pertemanan yang terjalin bersama mereka terasa tulus ( opini ane ).


2. The Joker
Tipe orang seperti ini pasti teman-teman pernah menemuinya, selalu mencairkan suasana dengan lawakan menggelitik, dan sangat sulit di ajak berbicara serius sehingga kita kadang tidak menyadari saat dia sedang serius tapi kita menanggapi dengan canda.


3. The Informant
Layaknya seorang agent rahasia orang seperti ini mengetahui segala sesuatu yang terjadi didalam kelas bahkan kadang hal yang ditutup-tutupi dapat ia ketahui entah dari mana sumbernya.  Anda harus berhati-hati dengan orang seperti ini jangan sampai salah berbicara terhadapnya.


4. The Activist
Yang satu ini cukup banyak di sekitar kampus saya. Mereka rela mengesampingkan akademis,  entah apa yang ada difikiran mereka karena semua jenis organisasi di masukinya mulai dari yang berada didalam kampus, luar kampus, dan bahkan mengikuti  organisasi partai politik. Ada berbagai motif yang membuat mereka berlaku demikian, sebagian dari mereka ingin mencari pengalaman dan belajar lebih banyak dari organisasi, namun ada yang hanya ingin terkenal, punya banyak teman, ingin mencari pacar atau hanya sekedar pamer skill berbicara namun penerapannya nol besar.


5. The Mechant (pedagang)
Dua singgit, haha.. seperti si Mail, selain belajar dikampus mereka juga berdagang, ada yang menjual makanan ,pakaian, dan banyak bisnis lainnya. Sejujurnya saya salut dengan mereka, karena mereka tidak malu saat menawarkan jualannya dan mereka sudah bisa membiayai diri mereka sendiri secara independent.


6. The Nerd
Merupakan orang yang jenius, namun kejeniusannya tidak dibarengi dengan kepandaiannya saat bersosialisasi , mereka tidak terlalu suka menghabiskan waktu untuk berbicara hal-hal yang tidak bermanfaat. Karena terkesan menarik diri dari pergaulan mereka dianggap aneh padahal jika anda mendekati mereka, mereka bisa sangat ramah dan suka berbagi ilmu.


7. The  Technician
Jika ada sesuatu yang rusak atau hang, merekalah yang paling dicari untuk membantu memperbaiki. Namun mahasiswa seperti mereka juga mempunyai batas, jadi jangan meminta tolong mereka untuk memperbaiki Air Conditioner yang rusak hahaha..


8. The Oportunist
Mahasiswa seperti ini perlu diwaspadai, mereka tidak segan-segan melakukan berbagai cara jika mereka mendapat kesempatan yang menguntungkan untuk dirinya sendiri tanpa berpegang pada prinsip tertentu. Mereka pandai bermanis-manis didepan kita untuk mendapatkan hal yang ia inginkan.


9. The Superlicious
Mahasiswa dengan tipe seperti ini sedikit menyebalkan, karena mereka berfikir merekalah yang paling pintar, selalu mengganggap orang lain salah dan dirinya yang paling benar, serta selalu membangga-banggakan pencapaiannya  meskipun begitu mereka sebenarnya pribadi yang cerdas.


10. The Half-Ass
Tipe mahasiswa seperti ini sangat pemalas,jarang masuk mata kuliah, dan sering terlambat. Ketika kegiatan belajar dia lebih memilih untuk tidur atau melakukan hal lain.


11. The Faceless
Orang seperti ini sepertinya sudah rusak kotak malunya ( ha ? perasaan yang ada hanya kotak suara – spongebob hahaha..), mereka overconfident atau terlalu percaya diri dengan diri mereka, seperti ketika menyanyi, suara mereka tidak bagus namun semakin kita terusik dengan dirinya ia akan semakin menjadi-jadi.


12. Man from Another Planet
Mungkin karena saking cerdasnya orang ini, sehingga kita sangat sulit menerjemahkan apa maksud perkataannya. Butuh seorang penerjemah handal jika ingin berbicara dengannya.


13. The Outcast
Outcast merupakan mahasiswa yang dibenci oleh semua orang disekitarnya sehingga dia memilih untuk bergaul ditempat lain (kasihan yah).


14. The Brain Gladiator
Sangat suka berkompetisi dalam hal akademis, mahasiswa seperti ini merupakan mahasiswa cerdas namun ia tidak suka jika ada orang lain yang melampaui dirinya, dia hanya akan senang jika dia berada dipuncak Rantai Makanan (hah ?). Dirinya akan sangat kesal jika ada seseorang yang sama cerdasnya dengan dirinya sehingga dia mengganggap orang itu menjadi Arc enemy-nya.



15. The Assassin
Sepak terjang mahasiswa yang seperti ini sangat misterius,jarang bersosialisasi dengan teman dikelas, sering terlambat, dan kadang tidak masuk pelajaran tapi ketika hasil Ujian keluar wow jadilah koko kruch , eh maksudnya hasil ujiannya sungguh diluar dugaan karena dia mencapai hasil yang memuaskan (what the !?).


16. The Conspirator
Orang-orang seperti ini kadang saya ditemui didalam pergaulan dibangku kuliah, umumnya mereka lebih dari satu orang dan merencanakan banyak persekongkonglan untuk menjatuhkan nama baik seseorang jika orang itu tidak sepaham dan merupakan orang yang mereka tidak sukai. Hati-hati jika berurusan dengan mereka karena selain akan kalah jumlah fakta juga akan berbalik.

Nah mungkin itu saja, jika tulisan ini ada kesamaan dengan kehidupan anda, percayalah saya tidak sengaja, ini hanya sekedar goresan opini dari sudut pandang saya yang tidak jelas hahaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar