Label

Selasa, 13 Mei 2014

When everyone hates you



Dalam menjalani kehidupan ini pasti kita pernah di benci seseorang karena kita pernah berbuat hal yang  tidak mereka sukai atau mungkin di benci karena hal yang tidak jelas.Saya sendiri memiliki pembenci setia ( wow :D ) , namun ada pula orang-orang yang konsisten mengatakan bahwa saya merupakan teman yang menyenangkan. Jika dipikir lebih jauh orang tidak akan membenci tanpa ada suatu sebab. Sebab pertama, Anda mungkin adalah seorang yang senang memanfaatkan orang. Ya, jelas sekali orang pasti sangat membenci jika seseorang ingin berteman dengan kita hanya untung meraup keuntungan dari kebaikan-kebaikan yang kita lakukan terhadap mereka. Dan ketika kita membutuhkan mereka, mereka malah menghilang dan 100 tahun kemudian baru muncul kembali (emangnya Avatar ?).


Kedua, mungkin anda  adalah seseorang yang Helpless dan tidak mau berusaha , selalu mengeluh atas sesuatu yang terjadi dalam hidupnya. Saya kadang kasihan dengan mereka dan ingin membantu untuk mencarikan jalan keluar. Namun jika setiap hari dijalani dengan depresi itu sungguh Edan. Ingat manusia itu adalah makhluk sosial dan emosional, hal-hal yang berbau negatif pasti akan menular, seperti Atom, di dalam atom terdapat Neutron, Proton, dan Elektron, yang dapat berpindah ke atom yang lain itu hanyalah Elektron, karena elektron bermuatan negatif. Jika terus menerus mengeluh dan merasa diri sendiri begitu buruk tanpa ada niat untuk berubah mungkin sangat menyebalkan bagi kita karena segala nasihat dan bantuan kita yang dilakukan dengan maksud agar si Fulan berubah sangat sia-sia yang ada malah kita yang ikut-ikutan depresi.


Ketiga, mungkin anda orang yang egois yang duduk dengan dua kursi sekaligus atau mengambil dua tempat parkir sekaligus tanpa peduli dengan orang lain, tidak heran mengapa tidak ada orang yang menyukai anda. Anda tidak akan memiliki hubungan pertemanan yang baik jika anda bersifat seperti ini. Seharusnya kita sebagai manusia lebih mementingkan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi.


Keempat, mungkin anda seorang pembual, menceritakan suatu pretasi yang pencapaian yang baik itu tidak masalah tetapi jika hal itu terus menerus di ungkapkan kita akan menjadi bosan dan terkesan bahwa si pembicara adalah orang yang sombong. Kita tidak perlu berbohong dan mengkhayal terlalu tinggi untuk dihargai oleh seseorang, lebih baik perbaiki sikap dan bertindak tutur kata yang lembut, itu dapat membuat orang lebih nyaman dengan diri kita.


Kelima, mungkin anda orang yang sok tahu, ya., siapa yang tidak kesal dengan orang seperti ini, apalagi dia berusaha menonjolkan dirinya kepada orang yang sangat ahli di bidangnya. Hal ini seakan-akan seperti "seorang nelayan pesisir yang mencoba menjelaskan samudera kepada Marco Polo", untung-untungan kalau orang ini tidak sadar dia bicara dengan siapa, tetapi kalau dia tahu pasti akan merah merona wajahnya.

Keenam, mungkin anda seorang pembohong. Pembohong dibenci oleh semua orang bahkan seorang pembohong juga tidak mau dibohongi, tiada seorang pun yang senang dengan orang seperti ini, karena kita tidak bisa mempercayakan apapun terhadapnya, orang yang senang berbohong juga bisa membawa malapetaka akibat kebohongannya dan orang yang sudah sering berbohong akan susah memperoleh kepercayan lagi.


Ketujuh, mungkin anda tidak sadar bahwa anda memiliki mulut yang pedas. Orang seperti ini biasanya tidak menyadari jika seseorang tersakiti dengan perkataannya. Orang akan mudah kesal dan tidak mau berbicara dengan anda jika anda tidak mau merubah diri. Kalaupun anda sadar bahwa kata-kata yang keluar dari mulut anda lebih sering menyakiti orang, ada baiknya anda diam saja.


Kedelapan, mungkin anda seseorang yang sukses sehingga orang-orang menjadi iri dengan pencapaian anda. Orang yang membenci anda karena sebab yang satu ini karena mereka ingin seperti anda dan mereka tertarik dengan kehidupan anda.


Kesembilan, mungkin anda Orang yang benar. Orang yang melakukan sesuatu yang benar kadang akan dibenci oleh orang-orang yang merasa bahwa diri mereka salah. Karena ketika mereka melihat suatu kebenaran, secara tidak langsung hal itu menjadi cerminan bagi diri mereka bahwa apa yang mereka lakukan itu salah. Dimata mereka, kita seperti men-judge bahwa apa yang mereka perbuat itu tidak sesuai dengan aturan. Apalagi mereka yang suka berfikir praktis pasti sangat membenci orang yang selalu mendahulukan sesuatu yang benar di banding yang mudah. Jika anda di benci karena hal ini anggaplah seperti tidak terjadi apa-apa dan teruslah menjalin hubungan dengan mereka, karena orang yang selalu melakukan hal yang benar harus memberikan contoh yang baik terhadap orang lain.


Dibenci seseorang itu mungkin membuat kita stress dan down, tapi kita harus tetap menjalin hubungan baik dengan orang lain meskipun kita tahu bahwa ia membenci kita karena cara hidup yang baik adalah menjalani hidup dengan saling mengasihi satu sama lain, melakukan yang yang terbaik dan saling menasihati. Akan tetapi jika kita tetap bersih kukuh menjadi seorang yang egois dan keras kepala serta tidak pernah memperbaiki diri dan berkaca , kita akan terus menerus dibenci oleh orang-orang dan tiada satu pun orang akan menjalin hubungan pertamanan dengan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar