Label

Kamis, 15 Mei 2014

Types of Gamers



Game pada umumnya dimainkan untuk menghilangkan stress dan mengisi waktu luang. Setiap orang mungkin tidak akan memiliki game favorit yang sama, semua tergantung dari minatnya. Kali ini saya mencoba menguraikan dari sudut pandang saya jenis-jenis Gamers berdasarkan game yang mereka mainkan dan berdasarkan keunikan mereka.

HD Gamer (High Definition)
Gamer seperti ini tidak akan tertarik dengan game-game lawas dengan grafik kotak-kotak, kerena mereka mudah terpukau dengan kualitas grafik dari pada alur cerita dan gameplay. Jadi mereka lebih memilih game keluaran terbaru dan pastinya mereka mempunyai console next-gen.


FPS Gamer
Suara ledakan dan bau mesiu seakan memanggil para pecinta FPS Fan untuk terjun ke medan perang, mereka lebih memilih untuk main game FPS dari pada game lain. FPS atau First Person Shooter adalah sebuah gameplay yang menampilkan sudut pandang satu orang seolah-olah kita sedang berada di dalam game, umumnya khusus untuk game perang dan shooter. Kebanyakan dari gamer FPS kebal terhadap motion sickness  alias mabuk gerakan, sehingga mereka saat perjalanan jauh juga tidak akan mabuk (ya iyalah kalo ndak kebal gmna bisa main? ).



Football Gamer
Mereka seperti mendapatkan excitement yang luar biasa saat mencetak gol padahal dimata orang yang tidak memiliki ketertarikan yang sama mereka akan merasa main game bola itu terkesan monotone. Itulah Football Gamer, mereka biasanya senang mengajak teman lain untuk mengadu ketangkasan bermain game bola dengan menggunakan klub-klub sepak bola favorit mereka.



Girl Gamer or Gamer Girl
Orang kadang tidak tahu kalau kaum hawa juga suka memainkan video game, meskipun sebagian besar dari mereka hanya memainkan game-game simulasi atau game-game yang ringan, tapi tidak menutup kemungkinan mereka juga memainkan genre game yang bersifat Hardcore. Namun istilah Gamer Girl menjadi perdebatan dan menuai banyak kritik karena kadang dikonotasikan negatif, jadi kebanyakan orang menggunakan istilah Girl gamer.



Gaymer (Maho Gamer )
Hahaha, mungkin terkesan menggelikan mendengar istilah ini, namun faktanya orang-orang ini benar-benar ada. Menurut survey dari Jason Rockwood pada tahun 2006 (sumber: Wikipedia ), jumlah para maho ini cukup banyak dan mereka juga membuat komunitas underground. Karena menjadi sebuah fenomena aneh, para pakar pun mengidentifikasi mereka sebagai  LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgendered). Yah saya sendiri sih pernah menemukan orang-orang yang seperti ini. Saya heran mengapa mereka berperilaku menyimpang seperti itu, padahal ada beberapa dari mereka mempunyai paras yang rupawan cuy.



Bargain Gamer (Gamer Panas-panas Tai ayam)
Gamer yang satu ini bingung sebenarnya dia mau memainkan game apa, karena terlalu banyak pertimbangan dan perhitungannya. Saat main game pun tidak pernah selesai atau tamat padahal game yang dikoleksi banyak. Jadi buat apa punya banyak game keren tapi tidak ada satupun yang selesai dimainkan ? hmm entahlah tanyakan saja pada orangnya.



Prehistoric Gamer
Pasti anda bertanya-tanya , kenapa ada kata prehistoric. Itu disebabkan karena si gamer yang satu ini lebih kecantol sama game-game lawas ketimbang game keluaran terbaru. Mereka lebih senang bernostalgia dengan game-game lama dan mereka tidak peduli dengan grafik game tersebut asalkan hasrat mereka untuk memainkan game tersalurkan.



RPG Gamer
RPG gamer adalah gamer yang hanya memaikan game jenis RPG tidak peduli itu RPG buatan Jepang maupun RPG buatan Eropa yang lebih dominan ke style Hack and Slash(saya sih lebih prefer Eropa). Orang lain yang tidak mengerti bagaimana bentuk permainan Role-Playing Game akan merasa bahwa game ini konyol (khusus turn based),karena untuk menyerang orang mesti nunggu dulu.RPG game merupakan game yang menuntut gamer untuk menyelesaikan sebuah cerita dan gamer akan memainkan peran tokoh-tokoh fantasi serta berkolaborasi untuk merajut cerita yang saling bertalian.



Guitar Hero Addict
Kalau tipe gamer seperti ini lumayan jarang tapi saya pernah menemukannya. Gamer seperti ini tiap hari mainnya cuma Guitar Hero saja. Mereka berlatih agar mendapatkan score terbaik dengan memperlincah jari-jemari mereka. Jika bertemu sesame pesilat Guitar Hero mereka akan saling beradu score. Biasanya sih pecinta Guitar Hero itu Guitarist Wannabe tapi tidak expert main gitar, yah dari pada main gitar tidak sakti-sakti mendingan dia memilih pelarian ke Guitar Hero.



Hardcore Gamer
Wah kalau gamer seperti ini sudah kecanduan level parah. Mereka menyukai semua jenis game dan akan menamatkannya. Jika tamat mereka akan mencari game baru dan memainkannya hingga tamat ,begitu seterusnya . Game seperti supplement bagi mereka, tanpa game mereka akan merasa ada sesuatu yang kurang. Mereka tidak segan-segan menghabiskan banyak uang untuk main game. Saat main game pun mereka sangat konsentrasi dan tidak mau diganggu, bahkan hanya untuk buang air kecil dan makan pun mereka sudah tidak mau, sampe-sampe ada yang pakai popok saat main game. Sebagian dari Hardcore gamer tidak memiliki hubungan percintaan yang lama karena pacarnya pasti akan ngomel-ngomel dengan kelakuannya yang mengabaikan segalanya saat main game. Karena sifat yang seperti ini membuat Hardcore gamer terkesan unsocialize, dia memilih untuk berinteraksi dengan orang-orang secara online (jika main game online) dari pada ketemu secara langsung.




Nah begitulah pandangan saya tentang para pencinta game, jika tidak sesuai ekspetasi anda saya mohon maaf karena ini berdasarkan sudut pandang saya yang tidak jelas.

1 komentar:

  1. saya masuk bargain gamer apa nda pernah tamat games yang saya mainkan... Sama girl gamer dongs :D

    BalasHapus