Label

Selasa, 22 Juli 2014

Keanehan Game RPG (Jokes)

Role Playing game atau RPG , mungkin teman-teman sudah tidak asing lagi jika mendengar kata ini. RPG sedikit berbeda karena ada beberapa keunikan seperti nilai-nilai strategy yang begitu kental karena jika salah mengambil langkah akan fatal akibatnya saat menjalani pertarungan dan masih banyak lagi. Kali ini saya akan membahas keanehan yang pernah saya alami saat memainkan game RPG.

Monster Bawa Uang Jajan
Ini sedikit aneh karena setiap mengalahkan monster pasti kita akan mendapatkan beberapa gold atau uang. Memangnya sebelum berkeliaran ke hutan si Monster mesti pamit dan minta jajan dulu ke emaknya ?. Tapi untuk RPG modern sudah menerapkan system loot, jadi sedikit lebih realistis.

Pedang lebih kuat dari Pistol
Ini sering terjadi di dalam RPG, pistol atau senjata api seakan menjadi benda yang useless karena orang-orang didalam game semuanya ahli ilmu kanuragan, jika ditembak mereka bisa nangkis.


Angka sakral
Jumlah maksimal barang, uang, ataupun status point pada umumnya 99 atau 999999 pokoknya ada 9 nya, kenapa sih ndak 1000000 biar genap ?

Penginapan merangkap klinik Tongf*ang
Aneh, jika terluka berat hanya dengan modal tidur dipenginapan pas bangun langsung ngejreng.

Racun
Efek racun begitu aneh, setiap melangkah hp akan berkurang kalo diam aja tidak berkurang, ini racun atau argometer sih ?

Drop item
Saat kita mengalahkan monster kita akan mendapatkan entah itu kulitnya, kukunya, atau giginya , pokoknya yang berharga untuk dijual. Tapi anehnya kadang kita menemukan cincin, pakaian, bahkan pedang. Sebenarnya ini monster atau ahli debus ? atau mungkin monsternya udah kena santet.

Gossip
Kalau ketemu orang didesa terus dibilang bahwa dia mendengar gossip tentang bla bla bla.. percayalah itu adalah kebenaran hahaha.

Bertamu
Hanya digame RPG kita bisa masuk rumah orang sampai ke kamar orang tampa kena tabok si tuan rumah.

Obstacle
Jika ada batu menghadang jalan kita, percayalah kita tidak bisa melewatinya dengan memanjat atau melompati,  ente harus menghancurkannya.  (fucking genius)

Epic Die
Saat karakter mati, dia akan terbaring ditanah, dan sesaat kemudian bercahaya dan menghilang dalam kabut tipis. (kek orang sakti aja)

Nyawa 1000
Walaupun udah berkali-kali mati asal ada resurrection item, hidup bisa nyambung terus.

Quest item
Jika disuruh mencari obat untuk menyembuhkan seseorang kita harus mencari bahan-bahannya di tempat-tempat berbahaya, dan jika menemukan bahanya percayalah, pasti ada monster ganas yang menjaganya.

NPC Village
Para warga desa mampu berdiri diam di tempat yang sama selama berhari-hari.

Kebal
Pada umumnya orang jika ditebas dengan pedang pasti langsung goler. Tetapi didalam game RPG percayalah itu tidak berlaku, membutuhkan banyak tusukan untuk membunuh seseorang dan yang keluar bukanlah darah, melainkan angka.

Rumah
Rumah di game RPG berkonsep minimalist,kamarnya rata2 cuma ada satu saja.

Belanja
Kita mungkin bisa membeli armor, senjata, dan healing item, tapi jangan harap ente bisa membeli mie instant, televisi, dan pulsa elektrik karena semua toko menjual barang yang sama.

Jual Beli
Apapun yang ente jual kepada pedagang, dia akan membelinya meskipun itu kotoran Onta. Dan mereka tidak pernah kehabisan stok barang.

Hukum Armor (wanita)
Makin  minim dan terbuka pakaiannya, defensenya lebih bagus.

Kekaisaran itu sumber kejahatan
Sebagian besar game RPG menceritakan tentang agresi kekaisaran (empire vs resistance force) yang menginvasi kerajaan-kerajaan kecil.

Tidur
Malam hanya akan terjadi saat kalian pergi ke penginapan, dan percayalah itu hanya berlangsung dalam 5 detik.

Maling
Saat main game RPG kita bisa masuk rumah seenaknya ,membuka lemari seenaknya dan pulang dengan barang yang kita temukan di rumah tadi.

Belanja 2
Semakin jauh kotanya, semakin berkualitas barang yang dijual serta semakin beringas monster yang mendiaminya.

Boss
Boss yang paling pertama ditemui kadang merupakan final boss yang akan dilawan nanti.

Boss 2
Final boss memiliki lebih dari 1 bentuk. Saat ente mengalahkan bentuk pertama pasti dia akan bilang “this isn’t my final form”.

Boss 3
Jika pada chapter awal sudah melawan final boss pasti dia tidak membunuh kita melainkan membiarkan kita sekarat.

Boss 4
Dungeon memiliki jalan-jalan yang mengecoh dan dipenuhi monster dan kita kadang menghabiskan waktu untuk menemukan jalan yang benar dan anehnya jika sampai di tempatnya si Boss, “Saya sudah menunggumu” , ternyata dia sudah tau dan sabar menunggu kedatangan kita tanpa berpindah tempat atau pergi ngopi ke dapur.

Save point
Semakin banyak save point, semakin angker tempat itu.

Violance solve everything
Di game RPG kekerasan menyelesaikan masalah.

Appearance is number wahid
Karakter utama game RPG  (khusus Jepang) tampangnya gak ketolongan, kenapa sih developer game tidak membuat game RPG dengan karakter bertampang pas-pasan ?

Healing potion rule
Sebanyak apapun ente meneguk potion, tidak akan pernah overdosis.

Rare item
Biasanya barang yang bersifat langka jika dijual di npc (non-playable character) harganya Cuma 1 gold. Lha padahal langka , hal itu disebabkan agar si player tidak berfikir 2 kali untuk menjualnya (seba salah).

Scumbag Weak Bosses
Kadang di dalam game RPG pasti ada karakter boss yang lemah, tapi sering sekali mengganggu sepanjang permainan. Saat dikalahkan pasti kabur sambil bilang “ Tunggu Pembalasanku !”.

Senjata  yang Tidak masuk akal.
Rpg khususnya dari jepang, kadang senjatanya aneh-aneh, contohnya kuas lukis dapat menghasilkan damage setara dengan sabetan pedang dan kadang ukuran pedangnya massive (terlalu besar untuk kemampuan manusia) tapi pemiliknya santai-santai saja mengangkatnya kayak mainan plastik. (Stop this foolishness)

Final Boss sering mengulur waktu.
Kalau masih di chapter awal ketemu sama Final Boss, pasti kita tidak dibunuhnya hanya di tinggalkan sekarat begitu saja seolah berkesan bahwa dia tidak serius dengan pertarungannya. Eh pas kita mengalahkan dia di chapter akhir dia malah bilang “ NOOOOOOO!! THIS IS IMPOSSIBLE” , Lha dari dulu kemane aja tong ? bunuh kek di chapter awal.

Inventory
Hanya di dalam game RPG kalian bisa memasukan ratusan item ke dalam tas tanpa merasa berat untuk membawanya.

Vital point
Sebesar apapun musuhnya kita bisa mengalahkannya tanpa harus pusing bagian tubuh manakah yang akan di serang atau apakah mematikan atau tidak, karena vital point hanyalah mitos hahaha.

Level Grinding
Tidak ada gunanya berlatih atau training berlama-lama untuk menjadi kuat, jika ingin kuat bunuh saja ratusan monster.

Rival
Waktu masih jadi musuh rival kita levelnya setinggi langit giliran dia mau join ke party kita eh jadi selevel ternyata sama begonya.

Musik
Dimana-mana ada music mau dihutan, di kota, atau di dungeon penuh monster dan anehnya ane tidak melihat kalau ada sound system atau orang yang lagi dangdutan di sekitar TKP.

Peti
Kadang dihutan, di gunung, atau di belakang rumah orang kita menemukan peti, anehnya untuk apa orang meninggalkan peti disana. Dan gobloknya lagi si hero yang ngakunya sakti punya pedang legenda, sihir-sihir penghancur tapi kalo mau buka peti masih pake kunci, kenapa tidak di hancurkan pake pedang.

Keroyokan Tapi Sopan
Kalau ketemu monster lebih dari satu kan seram tuh , bagaimana cara mengalahkannya, tapi tenang di dalam game RPG anehnya mereka tidak langsung swarming, malah mukulnya bergiliran, sopan banget ye.

Skenario Umum
"Raja bertingkah aneh akhir-akhir ini", kata yang dikatakan npc (umumnya masyarakat atau penjaga istana) ini sering muncul di game RPG, sang raja sebenarnya di kurung dan yang menjadi raja ternyata orang yang menyamar. Atau si putri terkena racun terus kita si suruh keliling dunia untuk mencari penawarnya. Namun sekarang para developer game sudah sangat maju sehingga storynya sekarang lebih menarik dan menggigit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar